Friday, July 25, 2008

PilGub Jawa Timur goes to Round 2

Yak.. seperti yang aku bahas kemaren, akhirnya.... pemilihan gubernur jatim akan dilakukan dua kali setelah mengetahui hasil suara yang dicapai tidak ada yang mencapai 3o%. 2 kandidat yang dijagokan, Karsa dan Kaji sama tidak ada yang mencapai 30%, namun diputaran pertama pasangan Karsa unggul tipis dengan 27% suara. Dan untuk melaksanakan pemilu ronde kedua dibutuhkan waktu tiga bulan, hal ini dilihat dari bbrp faktor yaitu:
1. dibutuhkan 1 bulan untuk menganalisa semua hasil suara
2. dibutuhkan waktu untuk mencetak surat suara baru
3. Pelaksanaan kampanye ronde 2 hanya tiga hari
4. Pengiriman kertas suara ke daerah terpencil dibutuhkan paling sedikit 2 minggu perjalanan.

Wah makin seru aja dung?Ya iya lah. gila.. baru kali ini di indonesia yang pilkadanya dilaksanakan dua kali. Yawdah gpp deh demi jatim tercinta apa seh yang enggak? ciehhh... gimana, kalian yang arek2 jatim pada nyoblos ga? atau ada yg golput? hahaha kasian deh yang golput, rugi deh kalian punya ktp dan kartu pemilih. Gimana jatim dan indonesia mau maju dan bangkit kalo warganya pada ga cinta dan peduli sama tanah air. Ih sumpah deh aku gemes banget waktu ngikutin penghitungan suara di tps diperumahanku. Kebetulan.. lapangan depan rumah jadi ya tinggal lihat dong. Ga capek jalan hehehe. bikin kesel waktu tau panitia membuka kartu suara yang dicoblos semua. Kan capek yang buat kertas pemilu mahal2. Ada juga tetanggaku 1 keluarga yang ga nyoblos. Ya aku seh ga bisa maksa juga, ya paling enggak sekedar berpartisipasi aja lah apa susahnya seh? bukan begitu sodara2?

Yah semoga aja di pemilihan episode 2 mendatang bagi warga yang tadinya golput disadarkan untuk menggunakan hak suaranya demi perubahan jawa timur tercinta. golput? masih jaman ta? sudah saatnya kita sebagai sebagai warga indonesia yang baik menyalurkan aspirasinya demi perubahan yang baik. Cieee bahasaku ko udah kayak ahli politik atau guru PPKN aja ya? :D

1 comment:

  1. ya mbak bener bgt.
    Sebagai warga jatim yg baik kita harus ikut nyoblos. aku jg siap nyoblos lg. mbak pilih siapa?


    "Cha"

    ReplyDelete

after read this... plase give comment ya!!!