Thursday, March 28, 2013

Mau nabung dengan setoran murah dan punya fasilitas keren ? ke BRI ajah...

Dijaman era modern seperti sekarang ini, kita wajib punya tabungan. Kalau punya tabungan di celengan di rumah ? bisa, tapi apakah aman ? apakah aman dari rayap atau tangan-tangan jahil ? sudah.. buang saja pikiran udik kalian. Simpan saja tabungan kalian di bank. Hei, kalian tentu sudah menganal apa itu Bank bukan ?

Di Indonesia kan  banyak bermacam-macam bank, bank yang bagaimana yang harus kita pilih. Sebenarnya mudah sekali, pilih saja bank yang sudah berdiri dan mempunyai pengalaman bertahun-tahun, salah satunya BRI, Bank Rakyat Indonesia. Hmmm bank ini kedengaran kuno ya? hahaha... Itu bukannya tabungan kakek nenek kita di desa ya? hehehe... memang bank ini satu-satunya bnk pemerintah yang menjangkau sampai ke pedesaan. But guys.. kalian tidak perlu khawatir. Seiring bertambahnya modernisasi jaman, bank yang berdiri sejak tahun 1865 sudah berkembang menjadi bank yang modern.

Saya kasih tahu ya... kalau dulu bank ini cuma punya tabungan simpedes alias simpanan pedesaan, sekarang sudah punya bermacam-macam tabungan loh. Berikut ada beberapa tabungan yang bisa kalian pilih di BRI

Jenis-jenis tabungan di BRI



1. Tabungan Britama
    Selain tabungan Britama umum, ada juga Britama junio, Britama Bisnis dan rencana. Info Britama Junio bisa kalian lihat di sini atau disini


Tabungan dari Bank BRI, dengan system Real Time On-Line di seluruh Indonesia Anda dapat melakukan penyetoran dan penarikan tunai di Unit Kerja Bank BRI dan dilengkapi dengan fasilitas BritAma Prime Card.

Fasilitas

  • Transfer Otomatis Antar Rekening
    1. Automatic Fund Transfer (AFT)
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening BritAma ke rekening simpanan di BRI, baik di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).
    2. Account Sweep
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan BritAma mem-back up giro secara otomatis.
    3. Automatic Grab Fund (AGF)
      Fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Unit Kerja sendiri maupun Unit Kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening BritAma untuk membayar angsurannya.
  • Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident)
    Setiap nasabah BritAma dengan saldo minimal Rp500.000,- (Lima ratus ribu rupiah), berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (Personal Accident) dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo dan maksimal pertanggungan Rp.150.000.000,-. Selain itu asuransi BritAma juga mengcover rawat inap dan cacat tetap.
  • Mendapatkan fasilitas BRI card ( mastercard ) dan Aksesibilitas BRI Card
  • Jaringan BRI Card
  • sms banking, phone banking dan internet banking.
  • Undian Berhadiah Miliaran Rupiah ( berhak mengikuti undian Britama untung beliung, dengan syarat tertentu )

Persyaratan

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan tabungan BritAma
  • Setoran awal Rp. 250.000,-
  • Perorangan
    Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor dan KITAS/KITAP) dan NPWP (bila ada). Peraturan terbaru mewajibkan nasabah melampirkan KTP terbaru. 
  • Untuk pelajar, apabila BRI mengadakan program kerjasama dengan sekolah-sekolah dalam program tertentu, pelajar hanya melampirkan kartu pelajar dengan disertai surat dari kepala sekolah yang menyatakan nasanah adalah pelajar di sekolah itu. Dan tentu setoran awalnya lebih ringan dari setoran awal yang ditetapkan. 
  • Non Perorangan
    Melampirkan fotokopi Akte Pendirian/Anggaran Dasar, Ijin usaha, NPWP dan dokumen identitas pengurus serta asli Surat Kuasa.

Simpedes

Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah, yang dapat dilayani di Kantor Cabang Khusus BRI / Kanca BRI / KCP BRI / BRI Unit / Teras BRI, yang jumlah penyetoran dan pengambilannya tidak diabatasi baik frekuensi maupun jumlahnya, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Tabungan jenis ini nih yang dimiliki oleh Kakek dan nenek kita. Eits, walupun namanya simpedes, tapi tabungan ini punya banyak fasilitas menarik loh.

Keunggulan

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara On Line
  • Peluang besar untuk memenangkan hadiah, total Milyaran Rupiah
  • Dilengkapi dengan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
  • Pembukaan Rekening Tabungan Simpedes BRI yang mudah dan praktis, di seluruh unit kerja BRI.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku
  • Administrasi Rp. 5000,00

Fasilitas

  • Transfer Otomatis Antar Rekening
    1. Automatic Fund Transfer (AFT)
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening Simpedes ke rekening simpanan di BRI, baik di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).
    2. Account Sweep
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan Simpedes mem-back up giro secara otomatis.
    3. Automatic Grab Fund (AGF)
      Fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Unit Kerja sendiri maupun Unit Kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening Simpedes untuk membayar angsurannya.
  • Mendapatkan BRI private card dan Aksesibilitas BRI Card
  • Jaringan BRI Card

Persyaratan

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  • setoran awal Rp. 100.000,-
  • Perorangan
    1. Melengkapi identitas diri
    2. WNI : KTP / SIM / Paspor
    3. WNA : KITAS atau KITAP
  • Non Perorangan
    1. Melengkapi identitas perusahaan
    2. Anggaran Dasar
    3. SIUP, SITU, dsb
3. Tabungan Haji
     Mempermudah perjalanan Ibadah anda ke Tanah suci

4. Giro
     simpanan khusus untuk anda atau perusahaan anda, dengan fasilitas oke dan layanan oke.
5. Deposito
    Membantu menyimpan dana anda dengan aman sesuai dengan jangka waktu yang anda tentukan. Dapatkan bunga yang berkompetensi serta pelayanan yang oke pula. 

BRI.... melayani dengan setulus hati

* sumber BRI website
Informasi lebih lanjut silakan  hubungi Kantor Cabang BRI terdekat di kota anda. 

16 comments:

  1. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  2. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  3. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  4. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  5. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  6. saya mau tanya, apakah britama junio bisa mentransfer uang ke orang/rekening lain? contohnya, kita mau memesan barang dan kita harus mentransfer uang ke rekening orang tersebut apakah bisa? terima kasih.

    ReplyDelete
  7. kalau britama junio itu bisa transfer ke orang/bank lain gak? misal, saya mau memesan barang jadi harus mentrasnfer uang kerekening org tersebut, apa itu bisa? atau hanya untuk menabung aja? terimakasih.

    ReplyDelete
  8. boleh tau gak brapa minimal dan maksimal transfer lewat atm.., klo saya menggunakan bri britama...

    ReplyDelete
  9. Sy msh ga ngrti apa itu account sweep. Barusan sy dpy sm dr bri klo rek sy sdh di account sweep senilai 300.000. Maksudny apa

    ReplyDelete
  10. Hai terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Mohon maaf apabila jawaban yang saya berikan tidak memuaskan karena saya jawaban yang saya berikan sesuai dgn pengetahuan yg saya dapat saat masih berstatus pegawai.. Dan saat ini saya sudah RESiGN atau tidak bekerja di perusahaan tsb.

    1. Tab junio bisa untuk mentransfer uang ke rek lain selain bri melalui mesin atm bri atau atm bersama dan dikenakan admin 5000 (peraturan lama) Kartu atm junio tidak bisa dipake belanja ke dep. STore dengan mesin debit bank lain kecuali dengan mesin debit gesek BRI hal ini dikarenakan kartu atm junio bersifat private label. Tidak ada tanda mastercard atau visa. Atm ini jg tidak bisa untuk belanja online kecuali untuk transfer di mesin atm.

    2. Untuk pertanyaan acc sweep silakan bertanya ke kantor cabang di kota anda masing masing.

    ReplyDelete
  11. 3. Tidak ada batasan minimal transfer selama saldo anda mencukupi. Untuk maksima transfer.. Pakai atm bri britama standard, junio dan simpedes maks 10.000.000 perhari untuk brritama gold/bisnis bisa 20 jt perhari. Silakan hub cust servis di kantor bri terdekat.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  12. saya mau nanya, saya tidak menabung di tabungan simpedes selama 2 tahun, dan terakir saldo tinggal 50rb, apa tabungannya masi bs dipakai kalo saya mau nabung lagi?

    ReplyDelete
  13. Skrg jg msh kn stran awalny 100.000
    thx

    ReplyDelete
  14. Mohon pencerahannya. saya menggunakan atm bri yg berwarna hijau. saldo saya 46.111 rupiah. dan semalam ada teman saya transfer 1jt ke saya dr atm mandiri. bilangnya pakai sistem RTGS. memangnya butuh berapa lama kalau RTGS? karna sampai siang ini uangnya blm masuk. apakah ada minimal saldo atm bri untuk agar bisa menerima transferan dr bank lain?? terimakasih

    ReplyDelete
  15. terima kasih atas kunjungannya.
    Begini mbak/mas...
    1. Tabungan simpedes minimal saldo 50.000 di tabungan. apabila tiga bulan tidak ada kenaikan saldo..maka tabungan simpedes akan secara otomatis oleh sistem. sedangkan tabungan Britama baik bisnis maupun junio minimal saldo 20.000 yang mengendap di tabungan. dan bulan berikutnya apabila tidak ada kenaikan saldo setelah terkena pemotongan biaya bulanan admin akan secara otomatis ditutup oleh sistem.

    2. Iya saldo awal simpedes masih 100.000 kalu tidak ada perubahan

    3. RTGS adalah pengiriman dana nasbah antar bank. perlu anda ketahui RTGS itu berjalan dari jam kerja mulai 08.00 sampai dengan 16.00 wib untuk pengiriman. dan penerimaan RTGS makasimal pukul 18.00 WIB apabila tidak ada kesalahn dalam penulisan identitas penerima baik nama, alamat dan bank tujuan. Jangka Waktu pengiriman RTGS kurang lebih 2-3jam melalui teller.

    kenapa RTGS membutuhkan waktu yang lama? karena sejak teller memproses aplikasi RTGS yang diterima dari nasabah, masih harus dikirim online lewat BANK INDONESIA bagian RTGS dan setelah itu BI akan mengirimkan dana tersebut ke bank yang dituju. adapun waktu pengiriman hanya senin-jumat saja. pengiriman hari jumat maksimal jam 4 sore oleh teller.

    Selama saldo britama ada masih aktif masih bisa meneriima. Saldo minimal Britama adalah 20.000 sebelum dipotong biaya admin.

    apabila membutuhkan jawaban lebih lengkap silakan hubungi kantor cabang terdekat. terima kasih

    ReplyDelete
  16. pengiriman RTGS bisa sampai di hari yang sama ke tujuan rekening penerima, tapi membutuhkan waktu. masih cepat dibandingkan dengan kliring yg membutuhkan 2-3 hari baru bisa sampai ke rekening penerima

    ReplyDelete

after read this... plase give comment ya!!!