Saturday, September 20, 2008

ayo menghargai diri sendiri dan orang lain!

Sudahkah kalian menghargai diri anda sendiri?
Pernahkah kalian menghargai orang lain ?

Pertanyaan diatas kelihatannya simpel banget ya? tapi coba deh kita pikirkan sejenak. Apa diri kita sudah melakukan 2 hal tersebut? Kenapa sih Nanda nanya kayak gini?

hmm..gini, boleh dibilang Nanda tiap hari mendengar keluh kesah teman. Dia selalu mengeluhkan bentuk wajah dan tubuhnya yang tidak sempurna. Wajahnya dipenuhi jerawat2 dan bintik merah, dia sudah berobat ke salah satu beauty center terkenal diSurabaya tapi hasilnya belum memuaskan. Memang wajahnya yang berjerawat merupakan turunan dari garis Ayahnya. Saking desperatenya dia pernah menyalahkan ayahnya kenapa mewariskan wajah yang jelak kepada dirinya. Masya Allah!!! audzubillah mindzalik. Dia juga terobsesi dengan bentuk tubuh para model2 majalah pria dewasa. Padahal menurutku badannya sudah ideal kok.Dia pernah jg diet ketat gara2 pengen dapat bentuk badan salah satu supermodel. Padahal menurutku.. badan simodel kurus kayak orang kelaparan hehehe. 

 
kapan ya mbak..wajahku bisa semulus kamu/ beruntung banget ya kamu dikaruniakan wajah mulus

Cape dehhhhh.... cuma itu aja komenku. Abisnya ampir tiap hari kata2 itu selalu ditanyain. Percuma aja kalo dia dibilangi. yang ada masuk kuping kiri keluar kuping kanan. yang ada nih..mulut sampe dower kalo nyeramahin dia. Aku dan temen2 lain nasehatin dia kayak gini :

Kamu ga boleh nyalah2in ayahmu masalah wajah ini, klo ayahmu denger bisa2 sedih kali. kalo kmu mau perbaikin wajahmu ya dengan perawatan toh kmu sudah ikutan di ****** kenapa ga ditrusin. Emang kalo mw cantik ya mau mahal. Kamu juga ga usah minder dengan wajah dan badanmu. syukurilah ciptaan tuhan. apa yg km dapatkan itu yg terbaik bwt kamu


Selain itu yang nyebelin dari dia itu kalo dibilangin ngeyel dan keras kepala. Gara2 sifatnya itu yang bikin dia sering berantem sama pacarnya bahkan sring putus nyambung. Ampun deh... Oia ada sifat jeleknya dia yang ngebetein. CUMI-cuma minjem. Ehehehe.. kayak iklan ajah. Minjem uang, minjem sisir..minjem parfum..minjem sabun mandi ( eh.. minta ya?) minjem hardryer, charger hp dll (ga bilang2) barang punyanya temen2 kos. Kenapa dia slalu minjem untuk memenuhin kebutuhannya? kenapa dia lebih mentingin kebutuhan tas, sepatu yg mahal daripada kebutuhan pokoknya sehari-hari? kayak gini nih.. dia baru keilangan hp dan sementara ini pake hpnya pacarnya. sayangnya, tanpa disertai chargernya jg karna ilang. Nah.. kalo gitu tinggal beli charger aja kan? katakanlah harga charger nokia yg murah-palsu itu 20ribu, tapi dia ga beli dan sering minjem. Trus dia kepengen tas seharga 15oribu langsung dibeli. Nah kan??? sapa yang ga sebel kalo gini? pengen aku pites aja rasanya. ugggghhh!!!!

Yah untungnya dia mw denger kalo dinasehatin, dan ya menunjukkan sedikit perubahan. Apa  yang kita ambil hikmah dari cerita diatas? ya itu... menghargai diri sendiri dan orang lain. Menghargai diri sendiri.. menghargai apa yang telah tuhan berikan kepada kita walaupun itu tidak sempurna. Menghargai orang lain/milik orang lain.. kita harus hargai pendapat orang lain, hargai milik orang lain. 

Sabar nan.. sabar.. bulan puasa masih lama hehehe.. smile!

2 comments:

  1. aku juga punya teman seperti itu,malah lebih parah kalo minjem tidak pernah di kembalikan kalo yang dipinjam itu tidak ditagih...

    ReplyDelete
  2. yah.. itu sih sama. enakna punya teman kayak gitu diapain ya?

    ReplyDelete

after read this... plase give comment ya!!!