Tuesday, March 19, 2013

My Wedding : Dia Jodohku

Assalammualaikum wr wb.....

Hai teman-teman...
Semoga ditahun 2013 ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, rizky dan ridlo Nya untuk kita semua. Amin ya robbal alamin. Well, Setahun kemarin di 2012 banyak hal yang terjadi pada kehidupan saya. Salah satunya adalah Saya menikah !! finally.. hehehe. 

Menikah, adalah hal yang sangat saya nanti terlebih dengan keluarga saya. Perlu waktu dan pemikiran yang matang untuk melangkah ke Jenjang sakral ini. Apalagi diusia saya yang tidak lagi muda ini. Siapa lelaki yang beruntung itu? He is David Mundovi. Allah memang memberikan yang terbaik untuk saya. Dia adalah sosok yang baik dan sederhana namun juga seorang pekerja keras. Jodoh memang tidak disangka-sangka, dan ternyata dia hadir di dekat saya beberapa tahun ini. 



Terima Kasih Ya Allah, sudah memberikan dia sebagai pasangan hidupku, dan  sebagai pemimpin keluargaku....

Sebenarnya proses perkenalan kami terbilang singkat, tapi karena memang tujuan kami berdua adalah serius dan untuk membangun keluarga rumah tangga, maka kami sepakat menikah. ihiyyy.... Proses lamaran terjadi tanggal 16 September 2012 dan proses balasan lamaran 7oktober 2012. Tiga bulan kemudian kami menikah dengan beberapa prosesi adat. Karena keluarga dari orang tua saya Jawa, maka kami minta memakai adat jawa.  Serangkaian adat jawa saya jalani, mulai dari siraman, midodareni, akad nikah, temu manten sampai acara resepsi. Prosesi itu membutuhkan waktu yang tidak lama, hal ini juga karena kami mendapatkan tempat untuk melakukan resepsi pernikahan terpisah jarak dua minggu lamanya. Namun itu semua tidak membuat kami sedih, kami justru bersemangat hehehe...

Menyiapkan acara pernikahan sejatinya membutuhkan waktu yang lama
Semoga pernikahan kami akan menjadi keluarga sakinah, mawardah dan warrohmah. Semoga saya bisa mendampingi suami, menjadi istri yang solehah dan menjadi seoarang ibu yang baik bagi anak-anak kami kelak. Amin ya robbal alamin


siraman
adalah prosesi adat jawa yang dilakukan pada anak oleh orang tua dan kerabat dekatnya.
Tujuannya membersihkan diri dari dosa-dosa. 
Seharusnya air yang digunakan untuk prosesi ini ada 9 macam mata air suci.
Namun karena waktu yang terbatas maka hanya air aqua yang dipakai dan ditambahi 
berbagai macam bunga.

Dengan diapit oleh tante dan mama,
saya melangkah ke Masjid untuk melakukan acara ijab qobul atau pengucapan akad nikah

Kami berdua sedang menandatangani berkas-berkas 
dan buku nikah, sesaat setelah suami saya mengucapkap ijab qabul.
Alhamdulillah...

Dengan teman-teman BRI Gresik.
Thank you for comin guys...

No comments:

Post a Comment

after read this... plase give comment ya!!!