Tuesday, March 19, 2013

Honeymoon Part 1 (Bandung)

Saya cuti menikah lima hari, dua hari sebelum acara resepsi tanggal 22 November
dan sampai dengan hari Rabu depannya tanggal 28 November 2012. Hari minggu setelah acara resepsi di laksanakan, Saya dan suami berangkat ke Bandung, Jawa Barat. Sebenarnya ke bandung dalam acara meetingnya husband, tapi sekalian suami mengajak saya untuk ikut. Jadi deh honeymoon dadakan. Kok dadakan? well... honeymoon sebenarnya satu bulan lagi di bulan Desember. Tenang saja.. bakalan kita posting kok.

Kami ke bandung berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 10.00 pagi. Tentu saja dengan beberapa orang teman kantor Mas David, suami saya. Begitu sampai di Bandung, kita disambut dengan hujan yang sangat deras. Actually I am not really excited here, although this is my first time in here. I am sick. Finally kita menginap di Hotel Santika Bandung. Hotel yang recommended, karena selain bagus, letaknya strategis dekat dengan factory outlet. Toko yang menjual berbagai pakaian dengan harga terjangkau. Well... saya benar-benar kalap disini.


Empat hari di Bandung selalu diguyur hujan. So, jika kalian ke Bandung jangan lupa bawa coat atau mantel dan payung. Bandung.. kotanya sebesar surabaya namun tata kotanya jelek dan macet. Bandung menjadi lokasi wisata di Jawa Barat karena selain merupakan ibu kota dari Jawa Barat, kota ini juga berhawa dingin, sama seperti kota Malang dan Batu di East Java. Di kota ini terdapat berbagai objek wisata, seperti Boscha, Trans Studio, Saung Mang Udjo, factory outlet dan wisata kuliner. 

Ada hal yang harus kalian waspadai bila ke kota ini. Bila kalian datang dengan backpacker, ada baiknya naik angkutan umum. Karena selain lebih  murah, kalian lebih aman dari pada naik taksi yang supirnya nakal. Maksudnya nakal disini adalah mereka mematok harga tidak sesuai dengan harga argo. Ada baiknya kalau kalian naik taksi, naiklah dari pool resmi seperti di pusat perbelanjaan karena ada buktinya dan mengingat nomor lambung dan nama supir. berjaga-jaga apabila kalian mengalami hal-hal buruk. Saya disini mengalami nasib buruk, pada saat menuju ke Batagor Riri.. karena saking pengennya, kami naik taksi putih ( lupa nama taksinya) karena hujan. Saking excitednya setelah sampai, kami tidak peduli saat Supir meminta ongkos lebih dari yang tertera. Seharusnya Rp 20.000 malah jadi Rp. 2 .000. Sampai di batagor Riri, ternyata mau tutup... helooo masih jam 8 malam sudah mau tutup??? mana mahal lagi. Satu porsi lengkap batagor dan siomay Rp. 80.000

Karena kami tidak habis maka batagor itu kami bawa pulang, nah.. pada saat pulang itu kami baru ingat kalo kamera canon tertinggal di taksi waktu kita berangkat. Damn, it so suck !!!! We must paid batagor with camera which is the price is empat juta rupiah. Kami berdua shocked dan menyesal sekali. Kami sudah berusaha lapor ke poolnya tapi tidak ada tanggapan. Mau bagaimana lagi... what a bad day.

dua hari berikutnya kami ke Saung mang udjo dan Trans studio Bandung.Serta ngga lupa membeli oleh oleh di Kartika Sari.




Saung mang udjo
adalah merupakan sanggar kesenian yang didirikan oleh Orang sunda bernama Udjo ( almarhum ).
Disini kita disuguhkan berbagai kesenian sunda, mulai bermain anklung bersama-sama,
melihat berbagai tarian seperti Mask dance dll.
Harga tiket masuk terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 weekdays
dan Rp. 50.000 at weekend.
Dengan harga tikt masuk itu kalian sudah dapat free segelas teh hangat, susu, kopi atau bajigur
yang bisa kalian pilih.
Dan kalian dapat souvenir kalung dengan liontin angklung kecil.
angklung merupakan alat musik tradisional, origin Indonesia, yang terbuat dari bambu
dan apabila dibunyikan menghasilkan harmonisasi  yang merdu.






Trans Studio Bandung
merupakan tempat wisata yang dimiliki oleh Trans Group setelah Trans Studio Makassar.
Trans Studio ini merupakah salah satu Theme Park indoor terbesar didunia.
Tiket masuk untuk weekdays Rp. 200.000
Weekend Rp. 250.000
tiket masuk berupa kartu isi ulang yang kerja sama dengan salah satu bank swasta.
Dengan menggunakan kartu ini kalian bisa masuk ke berbagai wahana dan membeli makanan.
Wahana-wahana itu dinamakan ssuai dengan berbagai acara yang ada di televisi Trans dan Trans 7.
Jelajah, si Bolang, Dunia lain etc




No comments:

Post a Comment

after read this... plase give comment ya!!!