Saturday, November 05, 2011

Cuti liburan ke Pulau Bali. Yaaayy !!

Cuti Telah tiba...
Cuti telah tiba...
Horeeee
Horeeee
Hoooree

Akhirnya setelah menunggu sekian lama, setelah menunggu setahun... saya mengambil cuti liburan. Hahaha kedengarannya lebay yah? ah biarin deh, tapi memang saya sangat bahagia sentosa. Mumpung lagi cuti saya ingin ke suatu tempat yang dari dulu saya inginkan, Pulau Dewata alias Pulau Bali. Dulu sih saya pernah sekali ke pulau ini waktu study tour jaman SMP, yah 10 tahun yang lalu deh. Kebetulan juga Papa ada acara golf dengan teman-temannya disana yah sekalian deh mengajak keluarga.

Papa terlebih dulu berangkat ke Bali bersama teman-temannya di tanggal 21 September malam, sedangkan saya, adik saya si bintang, dan mama berangkat pada tanggal 22 september pagi jam 8 wib ( waktu indonesia barat). Kita bertiga berangkat dari rumah pukul 5 pagi naik taksi yang sebelumnya sudah dipesan. Walaupun masih subuh saat berangkat, kita bertiga senang-senang aja tuh... ya iyalah.... liburan!! Sampai di Bandara International Juanda surabaya, kita langsung check in dan masuk ke lounge sambil sarapan. tidak lama kemudian sekitar jam 7.55 ada panggilan lewat pengeras suara untuk pemberangkatan ke Bali. Perjalana dari Surabaya ke Bali memerlukan waktu kurang lebih 1jam dan ada selisih waktu 1 jam lebih cepat di Bali.

singkat cerita, jam 10 pagi waktu BALI kita sudah mendarat di bandara NGURAH RAI, begitu nyampe kita langsung foto didepan gambar selamat datang di bali versi surfer girl * narsisnya tambah parah * disana kita dijemput sama mas Putu Hendra alias beli Hendra ( beli dalam bahasa Bali : Mas / kakak laki-laki) dan selama kita di Bali, mas hendralah yang jadi guide kita... orangnya baik banget deh, trus kita mampir ke hotel di daerah kartika plaza, 500 meter dari pantai kuta, untuk chek in dan naroh  koper kita. Abis gitu kita capcus ke pantai Benoa, nusa dua BALI. sumpaah... viewnya keren banget, apalagi secara saya paling suka banget sama namanya PANTAI dan LAUT. disana kita secara mendadak melakukan diving, naik banana boat dan flying fish. Wiih padahal kita nggak ada persiapan apapun looh... gak pake bawa baju ganti atau sunblok gitu, cuma bondo nekat aja deh...

Hari Pertama kita habiskan di pantai tanjung benoa ama Pura pinggir tebing di daerah Ulu Watu.  maunya lihat sunset disana cuma berhubung kita sudah capek banget, jadinya kita langsung pulang ke hotal tempat kita menginap. Hari Kedua kita pergi ke daerah ubud, menikmati restoran dengan view sawah  dan  ke daerah yang pedesaaan banget terkenal dengan sawah terasiringnya alias sawah berundak-undak alias sengkedan.Hari ketiga kita ke danau bedugul, lalu pergi belanja di krisna dan akhirnya dinner di daerah jimbaran. Makan malam di tepi pantai tentunya.. what a nice life. Hari keempat dan terakhir.... kita jalan-jalan ke tanah lot dan makan siang di kolam pemancingan, akame, beuuuh enak banget makanannya deh.





3 foto diatas diambil di Tanjung Benoa, Nusa Dua-Bali


kaus polo berlogo BRI ini emang nyaman banget dipakai.. love it
at Ulu Watu temple



 Pura diatas tebing
Cowo ini yang namanya Beli putu Hendra, sang guide kita selama di Bali



@ Bebek Tepi Sawah Restaurant, Ubud
sesuai namanya, menu utama di resto ini adalah bebek.. 
disajikan dengan berbagai olahan masakan.
Ada juga jenis masakan yang lainnya kok
soal harga? sesuai dengan rasanya deh.. RECOMMENDED
viewnya.. jelas sawah hijau :P





sunset view @ Kuta Beach


Berpose di ikon Hardrock Hotel Kuta Bali

shopping di Kuta Square
Cafe dengan warna hijau itu dulunya adalah Paddy's cafe yang menjadi tempat bom I Bali
sekarang sudah direnovasi berganti nama, Dulang's Cafe.

masih di kuta square, monumen bom bali

Danau Bedugul

 Discovery mall, dengan centro di dalamnya
besarnya sama dengan Supermal pakuwon city di surabaya

pegawai-pegawai di centro melakukan gerakan tari-tarian untuk menarik perhatian pengunjung
Jai HOO!!!


setelah keliling seharian jadi lapar deh...

berpose di Krisna, pusat oleh-oleh
buka 24 jam dengan toko yang super duper besar.
mulai makanan kecil sampai dengan kaus khas bertema pulau Bali.


Dinner di Jimbaran, 
di tepi pantai dengan debur ombak di malam hari.
 its so romantic
Menu makanannya tentu saja serba seafood.
Ada udang galah asam manis, ikan bakar, cumi-cumi..
hmmm jadi pengen kesana lagi deh.

mama belanja di toko oleh-oleh di danau bedugul

1 comment:

after read this... plase give comment ya!!!