Tuesday, December 29, 2009

Pengacara=Pengangguran Banyak Acara

              Setengah tahun sudah aku menjadi Pengacara. Yup..judul postingan ini emang aku banget!! Pengacara a.k.a Pengangguran banyak acara ini  mulai terbiasa dalam hidupku semenjak aku lulus ujian skripsi dan wisuda. Well.. welcome to pengangguran club, kata temenku. Aku udah banyak ngirim lamaran ke banyak perusahaan tapi blum beruntung dan kemaren ikut CPNS PEMPROV JATIM ehhh ga bruntung juga. Dewi fortuna belum berpihak padaku rupanya hehe....tapi aku nggak akan gampangmenyerah begitu saja. Smangat!!! Eniwe, ngomong2 tentang wisuda rupanya aq blum sempet posting foto wisudaku yak? ya udah disini aja deh...





ini baju kebaya yang aku pake waktu wisuda
pake kebaya merah salem. gimana... cantik nggak?? hehe


Foto2 wisudaku with my broder n my friend, Alisa


Foto studio bersama keluarga setelah resepsi wisuda


                      Pekerjaan rutin selama menjadi pengangguran.. makan, tidur, nimpring dengan teman, nonton film yang aku pinjem . Biasanya sih minjem di rental deket tumah, rentalnya mas chandra, Buroq. Tempatnya nggak jauh dari rumahku. Tempatnya juga asik, apalagi dia selalu update film baru, ada ACnya, ada kulkas buat jual minuman dan mesti ada promo dan tentu yang jadi member diberi info by sms. Mas chandraaaa, aku mbok ya diberi diskon kek.. wes tak promosiin looo hehehehe.Tapi karena dirumah juga bosen, secara dirumah tiap pagi sampe sore cuma aku doang dirumah. Mama pergi ngajar dikampus Unmuh Gresik, Papa kerja di Petro dan adekku, Bintang kuliah di SBY. Otomatis aku jadi anak tunggal dirumah huhuhu. Hmm akhirnya aku ngungsi aja deh dirumah tante Hank ( nama asli Retno Hartini,red). Lumayan deh nggak sepi2 amat. Disana ada eyangku, dek Tommy ( anak semata wayang tanteku, mas Deka ( sodaranya Om Hari, suaminya tanteku ini) yang ngekos karna kerja di BRI Gresik dan ada mas Dedik dan mbak Tien, yang ngurusin rumah.  Oia, Omku ini ngga ada dirumah ni, beliau dinas sbg dokter di Blitar dan pulang ke Gresik ya gak tentu.. kadang dua minggu atau 3 minggu sekali. Om Hari and Tante hank dah deket banget sama aku, serasa dah jadi ortu kedua deh. 
                        Sering banget aku nginep di rumah tanteku ini... ya seperti saat ini sudah hampir 3 mingguanlah. Betah... secara fasilitas lengkap, ada internet yg supercepat, ada PS, ada dvd player, buku2 bacaan dll. Tapi ya sama aja deh kalo pagi sampe sore sepi.. ditinggal kerja and sekolah sama Tante and adek tommy. Sekarang sih tinggal berempat doang, mbak Tien pulang kampung dan Eyang pulang ke Jombang. Biasanya dirumah tanteku ini, Mbak Tien slalu memasak makanan yang enak2.. tapi setelah ditinggal pergi.. bingung deh..kadang eyang yg masak kadang beli.  Minggu kemaren eyang sengaja dipulangkan karena Tante mengkhawatirkan kedaan eyangku...beliau slalu sok sibuk didapur, padahal beliau suda sepuh... 70 tahun. 



mas chandra, pangapunten nggih..
 fotonya saya ambil bwt saya masukin blog
sekalian promosi atuhhh mas.. smg tambah laris hehehe



Memberi makanan ikan2, merupakan kerjaan wajib slama dirumah tante hehe...



saking deketnya kita, aku sring hangout bareng sama tante ma dek tommy
hehehe anaknya sapa sih sebenarnya aku ini?

4 comments:

  1. Waaaahhh selamat ya udah lulus.... hehehehe..... aku waktu dinyatakan lulus sempet histeris loh... hehehehehe

    ReplyDelete
  2. hidup tu kyk mbenerin benang yg kusut, harus 1 persatu, pelan2. abis lulus kuliah, nganggur nyari kerjaan, da yg langsung dapat da yg lama ampe tahunan. yg penting khan bkn soal nganggur ato kerja. tp gmn qta ngisi wkt itu ntk hal yg berguna. 1, udah Ibu lakukan, ngobrak-abrik anak2 ngebuat reunian perdana angkatan qta, ya, itu sih yg Q tahu...hehehehe, semangat ya Bu :), semoga cepet dapat kerjaan.

    ReplyDelete
  3. ninnetta: hehe makasih ya mbak,,, doakan smg saia cepat mendapat momongan,, eh.. pekerjaan maksudnya

    ode: iya makasih.. tetep smangat pokoknya!!

    ReplyDelete
  4. wuiiih, kebayanya baguuuuus banget tuh.
    kelihatan makin cantik euy!

    ReplyDelete

after read this... plase give comment ya!!!