Sunday, June 01, 2008

DEmo???

Demo lagi? cape deh...


I hate monday....
yup.. I hate monday!!! apa lagi senin tgl 26 mei kemaren Uggghhhh.... ya iyalah apa lagi kalo bukan gara2 demo supir angkutan. Udah tau kalo hari senin tuh hari sibuk eh la kok sempet2nya demo, mana mogok nyupir lagi. Aku nih jadi korbannya huh!!

Pokonya sebel banget senin kemaren itu. Dah telat bangun... kesiangan nyari angkot eh kejebak demo. Jadi nih ceritanya seperti biasa aku naik Angkot ijo Gresik surabaya. Biasanya rutenya lewat kali anak, eh tumben kali ini lewat Tol. Aku mikirnya yah lumayan cepet sampe kampuz, hepi dong. Eh ternyata..... ternyata ini awal penderitaanku!
Begitu turun dari tol..macet menghadang! Sampe di perempatan demak, angkot yang aku naiki distop sama beberapa orang supir. Penumpang disuruh turun paksa. Buju busetttt..... mana nyuruh turunya maksa banget deh...pake marah2. "Sabar napa Pak???" gerutuku waktu itu.

Akhirnya aku turun dan bayar ke supirnya sambil cemberut. Aku lihat supirnya juga pusing ngelihat mobilnya distop. lalu aku tolah toleh kayak anak ilang lihat sekeliling.
Antrian kendaraan yang puanjang banget dimana-mana, ga ada satupun angkot yg lewat, bus, taxi. Ada seh yg lewat tapi pada ga mau narik, alasannya takut distop. aku juga ngelihat banyak banget penumpang yang keleleran mencari angkutan umum atau bus lewat.

Cuma ada satu kata : SABAR BUUUUUU....

Tapi kayaknya ga bisa sabar dah secara waktu itu dah telat masuk kelas Poetry. Akhirnya... setelah 15 menit mencari taxi. Ada juga taxi yg mw nganter. Akhirnya aku naik taksi bareng mbak2 yg alumni anak FK unair. Fiuh... thanks God!!! Alhasil deh aku masuk kuliah jam 10 lewat. Padahal kuliah dah masuk dr jam 9.30

Rupanya supir2 angkot sesurabaya pada demo untuk meminta kenaikan harga transportasi. ini diakibatkan kenaikan BBM yg dimumumkan akhir mingu kemaren. Iya seh..ga mungkin kalo harga bbm naik tapi tarif angkuta ga naik. Harga2 lainnya juga pada naik pastinya. Duuu menambah beban anak kos aja nih..... mana uang saku ga dinaikin. Apa aku juga harus ikutan demo meminta kenaikan uang saku ya? hehehehe...Tapi mbok ya kalo demo ga usah se ekstrim itu dong, sampe harus menyengsarakan penumpang dan merugikan kepentingan umum. Gimana enggak? jalanan pada macet..membuat yang mau ngantor telat, anak2 sekolah telat, anak kuliahan juga telat,guru2 juga pada telat ngajar. Ugh... sebel deh!!

No comments:

Post a Comment

after read this... plase give comment ya!!!