Wednesday, June 03, 2009

Jogjakarta ( unforgotten place)

tgl 20 May until 24 May kemaren aku holidei ke Jogja lagi..lagi dan lagi. Ga bosen2 deh pergi ke kota ini... Kota sejuta budaya.. kota sejuta pelajar..Kota bakpia..kota gudeg..kota candi... apalagi yak?? adaa aja yang aku lakukan disana.. ternyata banyak tempat hangout baru yang bermunculan yah walaupun juga ujungnya juga pergi ke tempat yang yah itu lagi itu lagi seperti.. Keraton Ngayogyakarta, Malioboro, Candi prambanan, Candi Brobudur and Mall. Tapi kali ini perjalanan agak sedikit beda karena aku pergi dengan Tante Retno ( hank) dan anaknya De' Tomy dan Mbak Mey. Berangkat dengan kereta api sancaka dan begitupula sebaliknya juga sama. Namun liburan agak terganggu karena aku agak sakit flu dan tenggorokan disana dan... ada hal yang tidak menyenangkan disana, but it's oke.. I can handle it.

Day 1( Wednesday):
Berangkat jam 3 sore, sampai disana jam 8.20
Tidur di hotel

Day 2 ( thursday) :
Trip to Candi Borobudur n Candi Parambanan
Lunch at Sekar kedathon Resto and gallery
Dinner at pondok cabe

Day 3 ( friday) :
Ke keraton n dagadu
Ke Beringharjo market and maliboro ( beli oleh2)
Wisata kuliner

Day 4( saturday) :
Ke taman pintar
Ke malioboro mall and maliboro street. just walking arround
wisata kuliner
ngimoll ke Amplas and nonton @ new Cinema xxi building

Day 5 ( sunday): go home..

Waiting the train..


Lookin' the video


@ Prambanan n Borobudur temple


Riding elephant @ Borobudur

3 comments:

  1. Jogja emang beda.

    dia ga secantik paris
    ga semodern vegas

    Tapi banyak hal kecil seperti tukang becak, pengamen, warung lesehan dan banyak hal lain di sana, yang ngebuat aku selalu ingin balik ke kota itu.

    Thank's Postinganmu ini ngebuatku teringat banyak hal menarik di sana.

    ReplyDelete
  2. iya... makasih.. coba baca blogku satunya
    www.nandaliciouzonparadise.blogspot.com

    kamu akan nemuin artikel jogja disana. mang sekarang lg dimana?

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang di Jakarta
    terakhir ke jogja tu 3 tahun yang lalu. udah lama banget.

    Tapi entah kenapa sampe sekarang,
    aku masih inget banget bau jalan-jalan di sana yang basah kena gerimis
    aku juga masih hafal betul lagu 'Tunggu aku di jakarta' sheila on 7 yang waktu itu dimainin sama pengamen2 di alun-alun keraton.

    entahlah... sampe sekarang pun aku ga tau, kenapa jogja bisa seistimewa itu.

    aku follow blognya yah.

    salam :)

    ReplyDelete

after read this... plase give comment ya!!!